• Sabtu 16 Oktober 2021

Anggota IV BPK RI Sambut Paskibraka Nasional Asal Lampung Aurel Febrina

  • Maklumat Nasional
  • Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:41 PM
  • Lampung,
  • dibaca : 27 pembaca

Aurel Febrina saat menyambangi kantor BPK RI, Jakarta, Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Jakarta, Maklumat Nasional – Aurel Febrina, anggota Paskibraka HUT RI ke-76 perwakilan Provinsi Lampung berkesempatan bertemu langsung dengan Anggota IV BPK RI Dr. Ismayatun, CSFA, CFrA, Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Aurel Febrina menyambangi kantor BPK RI pada acara ramah tamah dengan Anggota IV BPK RI.

Siswi SMA Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional bersama puluhan anak lainnya dari seluruh penjuru Indonesia.

Anggota IV BPK RI Dr. Ismayatun, CSFA, CfrA mengapresiasi prestasi Aurel Febrina yang melaksanakan tugasnya dengan baik, sebab mengemban tugas menjadi Paskibraka merupakan sesuatu yang berat.

Aurel Febrina datang ke kantor BPK RI tidak sendiri, melainkan didampingi oleh Asdep Kemenpora Ibnu Hasan, pembina Paskibraka Asti, dan kerabatnya Sultan Hidayat Kartadilaga.

Latar belakang diundangnya Aurel Febrina oleh Dr. Ismayatun, CSFA, CfrA adalah sama-sama keturunan Keluarga Besar Saibatin Lamban Gedung Karya Kartadilaga Pulau Pisang.

Hal tersebut dijelaskan oleh kerabat Aurel, Sultan Hidayat Kartadilaga gelar Demung Kartadilaga X Saibatin Karya Kartadilaga, Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung.

“Aurel Febrina, Wo Ismayatun, dan Kakak Ratu Puan Maharani sama-sama keturunan dari Keluarga Besar Saibatin Lamban Gedung Karya Kartadilaga Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung. Jadi, ananda Aurel diterima dan disambut sebagai anak oleh Wo Ismayatun, layaknya orang tua menyambut anaknya dan anak yang menyambangi orang tua,” jelasnya.

Aurel merupakan buah hati pasangan Arjuna asal Pasar Krui dan Aprisah Firda asal Sukamarga, Pulau Pisang yang menetap di Pahmung. Aurel lahir saat kedua orang tuanya sedang merantau di Bekasi pada 3 Februari 2006.

Saat ini, Aurel duduk di kelas 10 jurusan IPA dan tinggal di Krui, pusat Kabupaten Pesisir Barat.

Kawasan Krui berada di sepanjang Pantai Barat Sumatera dan rata-rata penduduknya bekerja sebagai pedagang, petani, dan nelayan.

Sebelumnya, melalui pesan WhatsApp orang tua Aurel, Arjuna, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Pesisir Barat atas pencapaian sang putri.

“Siap dan terima kasih atas partisipasi semua masyarakat Pesisir Barat. Sehat dan sukses selalu buat kita semua,” ujar pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut.

Atas prestasi Aurel, Arjuna berharap Pesisir Barat dapat lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dan membuat Lampung semakin sukses dan menjadi provinsi terbaik serta cita-cita putrinya dapat tercapai.

“Harapan saya, apa yang dicita-citakan oleh anak saya akan tercapai, yakni ingin sekolah kedinasan” ujar Dang Ayung, begitu beliau akrab disapa.

Menurut Arjuna, Aurel pulang ke rumahnya diperkirakan sekitar akhir Agustus, sebab anggota Paskibraka mendapat jatah liburan selama satu minggu.

“Mungkin akhir bulan ini, karena mereka dapat jatah liburan dari negara satu minggu. Kalau nggak ada halangan dari Jakarta 25 Agustus. Di Bandar Lampung mungkin minap dulu, baru ke Pesisir Barat,” pungkasnya.

« Sebelumnya Pungutan dan Sumbangan Biaya Pendidikan Harus Memenuhi Unsur Keadilan

Selanjutnya » HUT RI di Tengah Pandemi, FPII Korwil Way Kanan Bersama Manajemen SPBU

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender