• Minggu 01 Agustus 2021

Anies-Sandi Bertemu 20 Dubes di Rumah Prabowo

  • Maklumat Nasional
  • Rabu, 10 Mei 2017 - 6:43 PM
  • Politik,
  • dibaca : 481 pembaca

Prabowo bertemu dangan 20 Duta Besar Uni Eropa dengan didampingi Anies-Sandi.

Jakarta, Maklumat Nasional – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menghadiri pertemuan dengan 20 Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia. Pertemuan ini difasilitasi Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (10/5).

“Jadi ada 20 Duta Besar Uni Eropa termasuk Duta Besar Uni Eropa-nya sendiri. Silaturahmi sebetulnya dengan Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Mendiskusikan banyak hal,” ujar Gubernur terpilih Anies Baswedan.

Anies juga menyampaikan bahwa dalam pertemuan itu Prabowo memaparkan banyak pandangan pribadinya tentang Indonesia kepada para Duta Besar Uni Eropa, juga terkait tantangan yang dihadapi bangsa ini.

“Seperti permasalahan korupsi, permasalahan kesejahteraan, ketimpangan, dan lain-lain. Kemudian juga dari Duta Besar menyampaikan pandangan-pandangannya, pertanyaan-pertanyaan tentang perkembangan-perkembangan di Indonesia,” kata Anies.

Anies menolak jika disebut pertemuan dengan Duta Besar itu terkesan mendadak. Perjumpaan ini, ungkap Anies, sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya.

“Pertemuan ini sudah direncanakan jauh sebelum putaran kedua Pilkada. Ketika duta besar Uni Eropa bertemu dengan Bapak Prabowo berdua di Hambalang. Jadi ini bukan pertemuan yang dibuat minggu lalu. Ini sudah direncanakan sebulan lebih, 6 minggu lebih waktunya. Karena itu semuanya bisa hadir,” tutur Anies.

Anies juga menyebut pertemuan ini sebagai acara yang mengalir dan terbuka.

“Pertanyaan macam-macam. Tapi lebih banyak tukar pikiran antara Pak Prabowo dan kita dan saya serta Bang Sandi ikut bicara juga sama-sama. Ini seperti diskusi yang mengalir, bebas, dan terbuka,” ungkapnya.

Senada dengan Anies, Sandiaga juga menyampaikan jika para Duta Besar itu memiliki keinginan untuk menjalin kerja sama dalam ekonomi dan berinvestasi di Jakarta. Mereka berkomitmen membangun infrastruktur kelas dunia di Jakarta dan membantu ciptakan lapangan kerja.

“Ini sedikit melegakan kami karena mereka sangat commit. Mereka mengharapkan ke depan prosesnya transparan, prosesnya tidak diwarnai birokrasi yang berbelit-belit,” tambahnya.

Dia juga berjanji akan mem-follow up usulan-usulan yang masuk. Nantinya usulan itu akan diberikan kepada tim sinkronisasi Anies-Sandi.

“Ini tentunya nanti follow up-nya akan diberikan kepada tim sinkronisasi untuk ditindaklanjuti apa saja usulannya. Tentunya apa yang menggerakkan ekonomi dan lapangan kerja, itu yang ditunggu warga Jakarta,” tandas Sandiaga. (ais)

« Sebelumnya Dipecat Donald Trump, Direktur FBI Mengira Hanya Gurauan

Selanjutnya » Moon Jae-in Ungguli Hasil Hitung Cepat Pemilihan Presiden Korea Selata

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender