• Minggu 01 Agustus 2021

AS Kerahkan Drone Tempur Ke Korea Selatan Untuk Hadapi Korea Utara

Salah satu contoh pesawat tanpa awak (drone) tempur.

Washington DC, Maklumat Nasional - Militer Amerika Serikat (AS) akan secara permanen menempatkan pesawat tanpa awak (drone) tempur dan personel pendukungnya di Korea Selatan menurut juru bicara Kementerian Pertahanan AS, Senin (13/3).

Para pejabat mengatakan pengerahan tersebut dijadwalkan tahun depan, bukan hanya untuk Korea Selatan, dan sedang dilakukan di seluruh Angkatan Darat untuk memberi divisi infanteri dengan layanan intelijen yang lebih baik.

Namun pengumuman tersebut disampaikan tepat sepekan setelah Pyongyang, Korea Utara meluncurkan empat rudal balistik dalam uji coba provokatif terbaru mereka.

“Militer AS telah berkoordinasi dengan Angkatan Bersenjata Republik Korea Selatan dan Angkatan Udara AS, telah memulai proses untuk secara permanen menempatkan Gray Eagle Unmanned Aerial Systems di pangkalan udara Kunsan, Korea Selatan,” kata juru bicara Pentagon Kapten Angkatan Laut Jeff Davis sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Sebelumnya, Korea Utara telah menembakkan sedikitnya empat rudal ke arah Jepang pekan lalu, tiga di antaranya jatuh di perairan dekat Jepang. Pihak Korea Utara mengatakan bahwa itu adalah uji coba untuk kemungkinan serangan pangkalan AS di Jepang.

Sistem pertahanan misil AS, THAAD, dikerahkan ke Korea Selatan untuk menghadapi ancaman Korea Utara. AS punya 50.000 tentara di Jepang dan 28.000 lainnya di Korea Selatan. (ais)

« Sebelumnya Bupati Mustafa Dukung Puteri Indonesia Lampung 2017

Selanjutnya » Indonesia Dorong Penggunaan Nuklir Untuk Tujuan Damai

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender