• Minggu 01 Agustus 2021

Bupati Lampung Tengah Hadiri Deklarasi Damai Pilkakam Serentak

  • Maklumat Nasional
  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 7:27 PM
  • Lampung,
  • dibaca : 501 pembaca

Bupati Loekman Djoyosoemarto saat beri sambutan dalam acara deklarasi damai Pilkakam serentak.

Lampung Tengah, Maklumat Nasional Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri deklarasi damai Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak se-Kabupaten Lampung Tengah tahun 2019 di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Kamis (31/10/2019).

Sebagaimana diketahui bahwa Pilkakam serentak akan dilaksanakan pada 7 November 2019 yang terdiri dari 168 kampung dengan jumlah calon Kepala Kampung sebanyak 572 orang.

Terdapat 19 kampung yang jumlah calonnya lebih dari lima orang, hal ini dilaporkan oleh Kepala Dinas PMK kabupaten Lampung Tengah Firdaus Rokain.

“Mulai tanggal 1-3 November merupakan masa kampanye, sedangkan tanggal 4-6 November merupakan masa tenang, dan tanggal 7 November merupakan hari pemilihan,” kata Firdaus.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Perangkat Partai, Camat se-Kabupaten Lampung Tengah, dan Kepala OPD se-Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Loekman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Lampung Tengah merupakan kabupaten terluas dan terbanyak penduduknya di Provinsi Lampung.

Terkait hal tersebut, Bupati Loekman menjelaskan bahwa visi Kabupaten Lampung Tengah adalah menjadi kabupaten yang aman, maju, sejahtera dan berkeadilan.

Selanjutnya, Loekman menekankan bahwa di bawah kepemimpinannya ada tiga hal yang menjadi skala prioritas, yaitu pendidikan, kesehatan, dan rumpun pertanian.

Loekman juga menjelaskan kepada para Anggota DPRD Provinsi Lampung yang sedang reses bahwa Kabupaten Lampung Tengah sangat perlu dan mendesak untuk pembangunan infrastruktur jalan.

Jumlah penduduk yang banyak dan wilayah yang sangat luas, Loekman telah melaksanakan MoU untuk berdirinya PT Politeknik di Lampung Tengah.

Loekman sebagai bupati juga telah mengadakan MoU dengan UGM tentang penerimaan mahasiswa yang akan diterima secara langsung ke UGM, tanpa tes dan hanya cukup diseleksi oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Loekman mengingatkan kepada calon Kepala Kampung untuk dapat melakukan demokrasi Pilkakam dengan tanggung jawab dan bermartabat.

“Saya tidak berpihak kepada siapapun semua calon sama di mata saya, oleh karena itu mari kita ciptakan suasana Pilkakam yang kondusif,” tegasnya.

Loekman juga meminta agar saat pelaksanaan Pilkakam serentak nanti tidak terjadi gesekan-gesekan, tetapi semua dapat hidup harmonis dan siapapun yang terpilih merupakan pimpinan bersama.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma S.IK mengatakan bahwa akan menindak pihak manapun yang diketahui memicu tindakan kriminal selama Pilkakam berlangsung.

“Mari ciptakan Pilkakam Lampung Tengah yang damai dan kondusif,” pungkas AKBP Made.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi Pilkakam damai serentak yang diikuti oleh seluruh calon Kepala Kampung yang akan mengikuti Pilkakam pada 7 November 2019 mendatang. (Adv)

« Sebelumnya Bupati Lampung Tengah Resmikan Balai Kelurahan Bandar Jaya Barat

Selanjutnya » Bupati Lampung Tengah Tinjau Korsleting Listrik di RSUD Demang Sepulau

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender