• Rabu 23 Juni 2021

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Resmi Lantik Sekkab Nirlan

  • Maklumat Nasional
  • Kamis, 07 Januari 2021 - 12:17 PM
  • Lampung,
  • dibaca : 44 pembaca

Suasana pelantikan Sekkab Lampung Tengah Nirlan oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto, Kamis (7/1/2021).

Lampung Tengah, Maklumat Nasional – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melantik Nirlan menjadi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Tengah.

“Terima kasih kepada panitia seleksi yang telah menjalankan tugas dengan baik sehingga Kabupaten Lampung Tengah telah memiliki Sekkab definitif,” kata Loekman di sela-sela pelantikan, Kamis (7/1/2021).

Menurutnya, setelah dilakukan pelantikan ini agar Sekkab dapat melaksanakan amanah dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Tugas Sekkab tidak ringan. Harus mampu menjadi motor utama penggerak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan program pembangunan, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah,” ujar Loekman.

Selain itu, Sekkab secara langsung bertanggung jawab kepada Bupati dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, dan tata laksana OPD.

“Sekkab harus mampu mengkoordinir seluruh perangkat daerah, mulai dari Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli, dan seluruh Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan tugasnya,” tegas Loekman.

Loekman menjelaskan bahwa jabatan Sekkab mempunyai ciri khusus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, maka untuk menduduki jabatan tersebut seseorang harus memenuhi kriteria tertentu, baik dari segi kepemimpinan, watak, pengetahuan, mentalitas, keterampilan, loyalitas dan lainnya.

Bahkan, sebelum diputuskan seseorang dapat atau tidak menduduki jabatan tersebut, terlebih dahulu diperlukan pertimbangan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan harus dikonsultasikan dengan Gubernur.

“Saya berharap kepada Sekkab yang baru dilantik agar secepatnya dapat mengambil alih berbagai tugas yang telah dilaksanakan sebelumnya. Utamanya dalam mengoptimalkan fungsi staf sebagai penyelenggara tugas sehari-hari, sehingga tidak terjebak dalam  rutinitas yang bersifat memakan waktu,” ungkap Loekman. (Adv)

« Sebelumnya Wakil Bupati Lampung Tengah Hadiri Muskab III dan Pelantikan Ketua Asp

Selanjutnya » Musa Ahmad dan Ardito Wijaya Resmi Pimpin Lampung Tengah Periode 2021-

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender