• Rabu 23 Juni 2021

Bupati Lampung Tengah Serahkan Bantuan Rp411 Juta untuk Perbaikan Jembatan Ambrol

  • Maklumat Nasional
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 10:08 PM
  • Lampung,
  • dibaca : 287 pembaca

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat menyerahkan bantuan Rp411 juta.

Lampung Tengah, Maklumat Nasional – Kejadian ambrolnya jembatan provinsi di Jalan Raya Padang Ratu, Kampung Komering Putih, Kecamatan Gunung Sugih, akibat banjir beberapa waktu yang lalu membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah mempersiapkan penanganan darurat.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau langsung lokasi jembatan yang ambrol tersebut, sekaligus menyerahkan anggaran sebesar Rp411 juta kepada Kepala Kampung Komering Putih Raden Jauhari, Rabu (17/6/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Loekman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung atas izin dan persetujuan untuk memperbaiki jembatan yang ambrol.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Pemprov Lampung atas izin dan persetujuannya untuk memperbaiki jembatan yang ambrol ini. Jembatan ini merupakan kewenangan Pemprov, namun mengingat jembatan ini merupakan penghubung ke beberapa kecamatan dan merupakan jalur vital perekonomian masyarakat maka saya usul kepada Pemprov agar memberi izin Pemkab Lampung Tengah untuk perbaikan dengan menggunakan anggaran tanggap darurat. Alhamdulillah disetujui oleh Gubernur Arinal Junaidi,” ungkapnya.

Loekman meminta kepada Pemerintahan Kampung Komering Putih agar segera melakukan perbaikan jembatan yang ambrol ini agar tidak menghambat arus lalu lintas.

“Saya minta dalam pengerjaannya penuh dengan tanggung jawab. Ini agar jalur transportasi berjalan lancar,” ujarnya.

Penyerahan anggaran sebesar Rp411 juta tersebut disaksikan beberapa anggota DPRD Lampung Tengah, Asisten Pemkab Lampung Tengah, Camat Gunung Sugih, dan tokoh masyarakat setempat.

Camat Gunung Sugih Andi RPA mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang sangat peduli untuk membantu perbaikan jembatan yang ambrol ini meskipun sebenarnya bukan merupakan kewenangan Pemkab.

Kepala Kampung Komering Putih Raden Jauhari mengatakan bahwa dengan adanya desakan dari masyarakat terkait ambrolnya jembatan agar segera diperbaiki, maka dirinya mengajukan langsung kepada Bupati Loekman.

“Alhamdulillah permohonan yang kita ajukan dapat ditindaklanjuti oleh Pemkab Lampung Tengah. Atas nama masyarakat Kampung Komering Putih, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati,” tuturnya. (Adv)

« Sebelumnya Bupati Lampung Tengah bersama Dandim 0411/LT Keliling Terbanggi Besar

Selanjutnya » Bupati Lampung Tengah: Tenaga Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Harus

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender