• Senin 20 September 2021

Bupati Loekman Ajak FSM2 Bersinergi Bangun Lampung Tengah

  • Maklumat Nasional
  • Minggu, 30 Juni 2019 - 10:48 PM
  • Lampung,
  • dibaca : 514 pembaca

Bupati Loekman Djoyosoemarto saat foto bersama pengurus FSM2 Lampung Tengah.

Lampung Tengah, Maklumat Nasional – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengajak para anak muda yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Mulei Meghanai (FSM2) untuk bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam membangun Bumi Beguai Jejamo Wawai.

Ajakan itu disampaikan langsung oleh Bupati Loekman saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal sekaligus pengukuhan FSM2 Lampung Tengah di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Minggu (30/6/2019).

“Saya harap pemuda Lampung Tengah dapat menggelorakan semangat untuk membangun wilayahnya masing-masing. Semangat masyarakat saya kira dapat menumbuhkan semangat jajaran pemerintah daerah,” ujarnya.

Menurutnya, dengan silaturahmi yang digelar oleh pemuda-pemudi Lampung Tengah tersebut tentunya dapat saling memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya masyarakat Lampung Tengah.

“Karena tidak ada satupun kekuatan yang bisa memecah-belah jika kita selalu mengedepankan silaturahmi. Ini adalah kesepakatan dari bawah, mudah-mudahan FSM2 Lampung Tengah yang baru saja dikukuhkan akan selalu eksis ke depannya,” tutur Loekman.

Orang nomor satu di Kabupaten Lampung Tengah itu juga meminta masyarakat untuk menghentikan hal-hal yang negatif, tidak mudah terprovokasi, dan tidak pernah takut dengan ancaman dari pihak manapun.

“Dan yang terpenting, kita harus punya niat yang sama, langkah yang sama, suara yang sama serta tujuan yang sama untuk membangun Kabupaten Lampung Tengah ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, Muhammad Arif menjelaskan bahwa acara pengukuhan FSM2 yang dibalut dengan halal-bihalal tersebut sepenuhnya dibantu oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

“Atas nama FSM2 Lampung Tengah, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Loekman yang sudah back-up semua kegiatan ini. Dan yang perlu diketahui, forum silaturahmi ini dibentuk berdasarkan kesepakatan bersama kawan-kawan anggota. Oleh karena itu kami siap mendukung pemerintah daerah untuk mengembangkan budaya dan kepemudaan di Lampung Tengah,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua FSM2 Lampung Tengah Rosim Nyerupa menyampaikan bahwa sejak 73 tahun yang lalu sejak berdirinya Kabupaten Lampung Tengah baru saat ini para pemudanya dapat terhimpun.

“Baru tahun ini mulei menghanai Lampung Tengah bisa menyatu dalam sebuah forum. Karenanya kita harus tampil dan saling membesarkan. Organisasi ini menjadi lokomotif pemuda-pemudi di Lampung Tengah. Untuk program ke depan kita akan menyatukan semua elemen masyarakat mulei menghanai Lampung Tengah,” tandasnya. (Adv)

« Sebelumnya Bupati Lampung Tengah Lakukan Sidak di Sejumlah OPD Saat Bulan Ramadha

Selanjutnya » Bupati Loekman Hadiri Kegiatan Bhakti Sosial PSMTI Lampung Tengah

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender