• Rabu 23 Juni 2021

Bupati Mustafa Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Keamanan

  • Maklumat Nasional
  • Senin, 27 Maret 2017 - 4:01 AM
  • Lampung,
  • dibaca : 516 pembaca

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berfoto bersama Bupati Lampung Tengah Mustafa dan jajarannya.

Lampung Tengah, Maklumat Nasional – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018 yang menitikberatkan pada pembangungan infrastruktur, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Kamis (23/3).

Bupati Lampung Tengah Mustafa mengatakan bahwa pihaknya akan fokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan menjadikan hal tersebut sebagai prioritas utama.

“Terkait pembangunan infrastruktur, ke depan akan kami fokuskan ke jalan. Masih banyak jalan-jalan di Lampung Tengah yang rusak berat. Ini harus menjadi prioritas pembangunan ke depan. Dengan infrastruktur yang baik diharapkan memacu pertumbuhan ekonomi daerah yang lebih baik lagi,” kata Mustafa.

Mustafa menjelaskan bahwa infrastruktur jalan di Lampung Tengah mencapai 3.000-an kilometer dan sekitar 70 persennya masih rusak. Karenanya perbaikan jalan merupakan kebutuhan yang harus segera direalisasikan. Pihaknya juga mendorong Pemerintah Provinsi Lampung agar segera memperbaiki jalan-jalan provinsi di Lampung Tengah yang rusak.

Selain jalan, lanjut dia, keamanan juga menjadi prioritas utama. Program ronda akan terus dijalankan untuk mewujudkan Lampung Tengah yang aman. Meski baru satu tahun dijalankan, ronda terbukti efektif mampu menekan angka kriminalitas dan kejahatan di Lampung Tengah.

Jika ini dijalankan secara konsisten, ia percaya target mewujudkan Lampung Tengah sebagai zero kriminalitas dapat diwujudkan. “Jika Lampung Tengah aman mudah-mudahan dapat mendorong investasi dan akhirnya berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang hadir dalam Musrenbang Lampung Tengah 2017 tersebut menegaskan bahwa apa yang menjadi program atau visi misi Bupati Mustafa harus dapat diterjemahkan dengan baik oleh dinas atau satuan kerja yang membidanginya. Dengan begitu, ada sinergitas baik yang akhirnya menjadi kunci terwujudnya program tersebut.

“Lampung Tengah telah memiliki pemimpin yang hebat dengan program yang tak kalah hebat. Namun ini baru bisa diimplementasikan dengan baik ketika satuan kerja atau dinas dapat memahami lalu menindaklanjuti apa yang menjadi program bupati. Sementara mengenai kerusakan jalan provinsi di Lampung Tengah, ini akan terus kami upayakan perbaikannya,” ujar Bachtiar.

Musrenbang Lampung Tengah tahun 2017 ini mengusung tema, ‘‘Memacu Pembangunan Infrastruktur, Ketertiban, dan Keamanan Masyarakat untuk Menggerakkan Pertumbuhan Ekonomi Lampung Tengah” yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri. (adv)

« Sebelumnya Pembukaan MTQ ke 44, Bupati Mustafa: Jadikan Al Quran Sebagai Pedoman

Selanjutnya » FBI Ungkap Selidiki Hubungan Trump-Rusia

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender