• Sabtu 16 Oktober 2021

Dua Polisi Gadungan Tertangkap Sedang Peras Pengendara di Medan

  • Maklumat Nasional
  • Selasa, 21 Maret 2017 - 12:56 AM
  • Hukum,
  • dibaca : 2365 pembaca

Dua pemuda yang menyamar menjadi polisi, Indra Lesmana (kiri) dan Chandra Gunawan (Kanan) di Medan.

Medan, Maklumat Nasional – Dua pemuda berhasil diringkus oleh personel Intel Brimob Polda Sumatera Utara. Mereka kedapatan sedang memeras pengendara lalu lintas dengan menjadi polisi gadungan.

Kedua pemuda yang diringkus masing-masing bernama Indra Lesmana (23) warga Jalan Perjuangan dan Chandra Gunawan (22) warga Jalan Perjuangan Gang Sabar, Medan.

“Mereka diringkus anggota kita pada Minggu (19/3) malam,” kata Kasi Intel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara, Kompol Kris Sianturi, Senin (20/3).

Indra dan Chandra diringkus saat menghentikan kendaraan di sekitar persimpangan Jalan Slamet Riadi dan Jalan Juanda, Medan. Saat itu, Indra mengenakan seragam Brimob dan Candra memakai seragam Dalmas Polri.

“Mereka seakan-akan tengah hunting para pengguna jalan dan memeriksa kelengkapan berkendara,” jelas Kris.

Personel Intel Brimob Polda Sumatera Utara yang sedang melintas di lokasi itu curiga, karena keduanya tidak menggunakan kendaraan dinas. Saat didatangi dan ditanya, mereka tidak dapat menunjukkan identitas sebagai anggota Polri.

“Karena identitasnya tidak jelas, kita bawa ke Mako,” sambung Kris.

Saat diperiksa, Indra dan Chandra mengaku menyamar jadi polisi sejak sebulan lalu. Mereka sudah sekitar 6 kali memeras pengendara, di antaranya di kawasan Jalan Sudirman, Sisingamangaraja, S Parman, dan Juanda.

Mengenai asal seragam yang dikenakan, kedua pelaku mengaku membelinya seharga Rp 250 ribu di kawasan Jalan Bambu, Medan. Awalnya seragam hanya digunakan untuk berfoto ria, namun justru digunakan untuk melakukan pemerasan di jalan.

Meski mengaku hanya 6 kali melakukan pemerasan di jalan, Kris menduga korban kedua polisi gadungan tersebut lebih banyak lagi. Untuk pengembangan lebih lanjut, kedua polisi gadungan itu diserahkan ke Polda Sumatera Utara. (ais)

« Sebelumnya Malaysia Akan Tangkap Dalang Pembunuhan Kim Jong-nam

Selanjutnya » Persiapan Asian Games dan Asian Para Games 2018 Sesuai Jadwal

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender