• Sabtu 16 Oktober 2021

FPII dan DPC PWRI Tulang Bawang Minta Bupati Winarti Instruksikan Pejabat Sekretariat DPRD Selesaikan Sangkutan dengan Media

  • Maklumat Nasional
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 3:36 AM
  • Lampung,
  • dibaca : 309 pembaca

Logo FPII.

Tulang Bawang, Maklumat Nasional – Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Koordinator Wilayah (Korwil) Tulang Bawang dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Tulang Bawang meminta pejabat di DPRD Kabupaten Tulang Bawang untuk menyelesaikan semua sangkutan kontrak publikasi advertorial dan langganan koran selama delapan bulan dengan puluhan media di kabupaten setempat.

Permintaan tersebut disampaikan melalui Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E, M.H setelah adanya rolling pejabat di Sekretariat DPRD Tulang Bawang.

Sebelumnya, ada indikasi tidak tepat sasaran dalam penggunaan anggaran publikasi media sejumlah miliaran rupiah yang dilakukan oleh Sekretariat DPRD Tulang Bawang Tahun Anggaran 2019.

Ketua FPII Korwil Tulang Bawang Junaidi Amrin dan Ketua DPC PWRI Tulang Bawang Tabrani meminta agar Bupati Hj. Winarti, S.E, M.H dapat memerintahkan pejabat yang mengalami rolling yaitu Sekretaris Dewan, Kepala Bagian Keuangan, Bendahara, dan pejabat lainnya di Sekretariat DPRD Tulang Bawang dapat menyelesaikan semua sangkutan tersebut.

“Jadi kami minta sebelum pejabat tersebut menjalankan tugas di tempat yang baru, agar Bupati memberikan solusi atau arahan yang baik kepada mereka sebelum kami dan kawan-kawan yang tergabung dalam FPII dan PWRI melakukan aksi (demo) di hadapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang karena hal ini telah terjadi selama tiga tahun terakhir,” kata Ketua FPII Korwil Tulang Bawang Junaidi di kantornya, Jalan Gunung Kemala Agung, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Tulang Bawang.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PWRI Tulang Bawang Tabrani mengimbau kepada pejabat Sekretariat DPRD Tulang Bawang yang telah dialihtempatkan di posisi yang baru, agar secepatnya menyelesaikan urusan dengan semua media yang tergabung dalam FPII dan PWRI.

Hal itu dikarenakan banyak wartawan yang mendapatkan surat dari Pimpinan Redaksi mereka masing-masing untuk menyelesaikan urusan wajib mereka terhadap perusahaan.

“Jadi kami ingin bekerja sama yang baik dengan Pemkab Tulang Bawang ke depan kalau diperkenankan. Terkait rolling pejabat, kami FPII dan PWRI sangat mendukung Pemkab Tulang Bawang yang telah melakukan perombakan struktur jabatan agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Tetapi, kembali pada urusan mereka dengan mitra kerja media harus diselesaikan,” ujar Ketua DPC PWRI Tulang Bawang Tabrani. (Rls)

« Sebelumnya Demi Meraup Keuntungan, Kepala SD Negeri 2 Tanjung Baru Diduga Borongk

Selanjutnya » FPII Korwil Lampung Selatan Mendampingi Kegiatan PS oleh Pengadilan Ne

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender