• Sabtu 16 Oktober 2021

FPII Korwil Tulang Bawang Minta BPK RI dan KPK RI Memeriksa Ulang Penggunaan Anggaran Publikasi di Sekretariat DPRD Tulang Bawang

  • Maklumat Nasional
  • Selasa, 31 Desember 2019 - 1:00 AM
  • Lampung,
  • dibaca : 316 pembaca

Kantor DPRD Tulang Bawang.

Tulang Bawang, Maklumat Nasional – Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Koordinator Wilayah (Korwil) Tulang Bawang Junaidi Amrin meminta kepada BPK RI dan KPK RI untuk segera memeriksa ulang jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Tulang Bawang dalam penggunaan anggaran publikasi, guna mengungkap dugaan penyimpangan penggunaan anggaran dari tahun 2017 sampai 2019, Senin (30/12/2019).

Penyimpangan penggunaan anggaran tersebut dari tahun ke tahun semakin memprihatinkan.

Pada tahun ini, pembayaran kontrak publikasi kegiatan DPRD Tulang Bawang, kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tulang Bawang, dan pembayaran mitra langganan koran selama sembilan bulan belum diselesaikan, mengingat akan berakhirnya tahun 2019.

Hal itu terjadi pada puluhan media cetak, elektronik, maupun online. Anggaran publikasi berjumlah miliaran rupiah yang dikelola Sekretariat DPRD Tulang Bawang diduga habis tidak tepat sasaran.

Ketua Korwil FPII Tulang Bawang Junaidi Amrin mengatakan bahwa Sekretariat DPRD Tulang Bawang makin carut-marut dalam penggunaan anggaran terutama untuk media yang memiliki kontrak di Sekretariat DPRD Tulang Bawang.

“Anggaran publikasi yang dipergunakan pada tahun 2019 mencapai dua miliar lebih, jadi kami berharap kepada BPK RI dan KPK RI agar memeriksa ulang jajaran Sekretariat DPRD Tulang Bawang guna mengungkap dugaan anggaran fiktif yang dipergunakan oleh mereka. Kami Korwil FPII Tulang Bawang akan turun ke jalan (demo) untuk memperjuangkan hak-hak media yang menjadi korbannya. Penjabaran anggaran yang telah dipergunakan oleh Sekretariat DPRD Tulang Bawang akan kita siapkan dan berikan kepada KPK RI,” jelas Junaidi.

Sementara itu, belum ada tanggapan dari Sekretaris DPRD Tulang Bawang Baddarudin mengenai permasalahan ini. (Rls)

« Sebelumnya ASDP Bakauheni akan Terus Lakukan Pembenahan dalam Meningkatkan Layana

Selanjutnya » Hujan Tidak Melunturkan Semangat Komunitas Lari dalam Menyambut Jayaka

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender