• Rabu 25 Mei 2022

FPII Setwil Lampung Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Maklumat Nasional
  • Selasa, 28 April 2020 - 12:33 AM
  • Lampung,
  • dibaca : 345 pembaca

FPII Setwil Lampung.

Bandar Lampung, Maklumat Nasional - Perkembangan kondisi ekonomi yang semakin tak menentu sangat dirasakan oleh kalangan masyarakat yang berpenghasilan rendah, apalagi mereka yang berstatus sebagai buruh harian.

Kondisi ekonomi saat ini telah menghadirkan berbagai permasalahan yang dapat membebani kehidupan masyarakat yang tidak berdaya.

Akibatnya, angka kemiskinan semakin meningkat, kondisi ini diperparah dengan adanya pandemi virus corona.

Mereka (kalangan menengah ke bawah) dalam Undang-Undang Dasar 1945 memiliki kedudukan yang sama sebagai Warga Negara Indonesia.

Bagaimanapun juga, kemiskinan merupakan salah satu masalah sosial pada masyarakat dunia ketiga yang terdapat di pedesaan maupun di perkotaan.

Persoalan kemiskinan yang kini dihadapi adalah kondisi yang menyebabkan rendahnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pemicu tumbuh suburnya krisis moral dan berbagai tindak kejahatan.

Oleh karenanya, penanganan masalah kemiskinan paling tidak harus mengarah pada upaya pemenuhan hak-hak dasar dalam mempertahankan dan mengembangkan kehidupan yang lebih bermartabat.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Provinsi Lampung melaksanakan aksi sosial berbagi rezeki dengan membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung, Sabtu (25/4/2020).

Lurah Labuhan Ratu Raya, Yudi Kurniawan, yang hadir pada kegiatan ini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada FPII Setwil Lampung atas bentuk kepedulian terhadap masyarakat Bandar Lampung yang terkena dampak Covid-19.

“Bantuan ini sangat berarti sekali pada saat kondisi sekarang. Saya berharap kegiatan positif dan kepedulian sosial seperti ini dapat terus ditingkatkan oleh awak media serta dapat dijadikan contoh rekan-rekan media yang lain,” ungkapnya.

Aminudin selaku Ketua FPII Setwil Lampung mengatakan bahwa aksi berbagi rezeki ini sebagai upaya untuk menggugah masyarakat terutama pengurus FPII dan masyarakat yang berkecukupan rezeki, agar memiliki sikap sosial yang baik untuk mengasihi sesama khususnya masyarakat yang kekurangan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris FPII Setwil Lampung Didik Prastiyo mengatakan bahwa kegiatan mulia seperti ini dilaksanakan oleh pengurus FPII Setwil Lampung dari beberapa kabupaten/kota.

“Ini merupakan kegiatan mulia, kiranya dapat dilaksanakan secara tepat sasaran agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat yang berhak,” ujarnya.

Deni Andestia selaku Ketua FPII Kordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Lampung Barat mengatakan bahwa FPII merupakan organisasi milik masyarakat yang selalu berperan demi kepentingan masyarakat.

Kegiatan yang bertema “FPII Setwil Lampung Peduli Covid-19” ini dilaksanakan oleh Pengurus FPII Setwil Lampung, Korwil Lampung Barat, Korwil Pesisir Barat, Korwil Pesawaran, dan Korwil Bandar Lampung.

« Sebelumnya Peduli Kasih, FPII Korwil Sidrap Bagikan Sembako kepada Masyarakat

Selanjutnya » Bupati Lampung Tengah Lakukan Sweeping Demi Putuskan Mata Rantai COVID

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender