• Senin 20 September 2021

Gubernur Lampung Buka Kemah Keluarga Indonesia

  • Maklumat Nasional
  • Selasa, 05 September 2017 - 10:00 PM
  • Lampung,
  • dibaca : 526 pembaca

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo foto bersama para peserta KKI.

Bandar Lampung, Maklumat Nasional – Keluarga merupakan benteng pertama dalam membangun individu yang kuat dan berkarakter.

Oleh karenanya program Keluarga Berketahanan menjadi sangat penting karena dari sana individu yang kuat dan berkarakter dapat dibangun.

Pelaku dan korban penyalahgunaan obat-obatan terlarang, kekerasan fisik dan seksual, serta perilaku buruk lainnya biasanya berasal dari keluarga yang tidak memiliki ketahanan.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo saat membuka Kemah Keluarga Indonesia (KKI) di Lapangan Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, belum lama ini.

KKI merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXIV.

Gubernur Ridho mengatakan, KKI bisa menjadi ajang pembelajaran kebersamaan serta interaksi yang lebih intens antar anggota keluarga.

“Kegiatan ini dapat menggalakkan kembali fungsi rumah sebagai tempat untuk berkumpul keluarga. Di dalamnya seluruh anggota keluarga harus saling berinteraksi untuk saling memahami,” katanya.

Menurutnya, Keluarga Berketahanan dapat memupuk kasih sayang di antara para anggotanya.

“Membangun manusia Indonesia seutuhnya berpangkal dari rumah. Membangun manusia lebih penting daripada hanya membangun gedung-gedung dan jalan-jalan serta infrastruktur lainnya,” ujarnya.

Karena pembangunan infrastruktur tidak akan berjalan mulus tanpa manusia-manusia yang berkarakter kuat dan berasal dari Keluarga Berketahanan.

KKI diikuti oleh 200 keluarga dari 24 provinsi di Indonesia. Mereka terdiri dari keluarga prasejahtera dan keluarga sejahtera yang masing-masing terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak. KKI mengusung tema “Melalui Kemah Keluarga Indonesia, Kita Wujudkan Ketahanan Keluarga untuk Mencapai Keluarga yang Berkarakter, Bahagia, dan Sejahtera”.

Peringatan Harganas diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan lembaga terkait lainnya. (*)

« Sebelumnya Gubernur Ridho Minta Seniman dan Pelaku Ekonomi Kreatif Gerakkan Seni

Selanjutnya » Gubernur Lampung Resmikan Jembatan Gantung Penghubung Dua Kabupaten

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender