• Rabu 25 Mei 2022

Iran Ancam Akan Ratakan Saudi Hingga Tersisa Makkah dan Madinah

  • Maklumat Nasional
  • Rabu, 10 Mei 2017 - 12:54 AM
  • Internasional,
  • dibaca : 512 pembaca

Menteri Pertahanan Iran Hossein Dehghan.

Tehran, Maklumat Nasional – Menteri Pertahanan Iran Hossein Dehghan menegaskan negaranya akan balas menyerang Arab Saudi jika negara tersebut melakukan serangan tak masuk akal. Sebagian besar wilayah Arab Saudi akan dibumihanguskan kecuali Makkah dan Madinah.

“Jika Saudi melakukan sesuatu yang tak masuk akal, maka kami akan menyerang negara tersebut hingga menyisakan Kota Makkah dan Madinah,” kata Dehghan, seperti dikutip dari kantor berita Tasnim yang dilansir dari laman Reuters, Senin (8/5).

“Mereka pikir bisa melakukan sesuatu dengan mudah karena memilki angkatan udara,” sambungnya.

Pernyataan ini diungkapkan Dehghan merujuk pada serangan pesawat tempur Saudi yang secara berkala dilakukan kepada sekutu Iran di Yaman, yakni pasukan Houthi yang telah menguasai Sanaa.

Hal itu sekaligus menjadi tanggapan atas pernyataan Wakil Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman tentang persaingan pengaruh antara Muslim Sunni dan Syiah yang seharusnya terjadi di Iran bukan di Saudi.

Seperti diketahui, Iran dan Saudi memang bersaing untuk mendapat pengaruh terbesar di Timur Tengah. Masing-masing juga mendukung kelompok-kelompok tertentu dalam perang sipil Suriah.

Iran dengan tegas membantah tuduhan Saudi bahwa pihaknya telah memberikan bantuan finansial dan persenjataan terhadap kelompok oposisi Saudi di wilayah Arab. (ais)

« Sebelumnya Korea Selatan Adakan Pemilihan Presiden

Selanjutnya » Nicki Minaj Biayai Kuliah Pengikut Twitternya

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender