• Rabu 25 Mei 2022

K3S Kecamatan Terbanggi Besar Adakan Lomba FLS2N SD Tahun 2019

  • Maklumat Nasional
  • Minggu, 24 Februari 2019 - 8:29 PM
  • Edukasi, Lampung,
  • dibaca : 990 pembaca

Ketua K3S Kecamatan Terbanggi Besar Isa Ansori, S.Pd bersama para juara FLS2N SD tahun 2019.

Lampung Tengah, Maklumat Nasional – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Terbanggi Besar melaksanakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diikuti oleh 45 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Terbanggi Besar, Kamis (21/02/19).

SD Negeri 1 Poncowati menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan FLS2N SD Kecamatan Terbanggi Besar tersebut.

Ketua K3S Kecamatan Terbanggi Besar Isa Ansori, S.Pd mengatakan bahwa Pendidikan SD merupakan bagian dan sistem pendidikan yang menyeluruh dalam rangka pembinaan karakter anak tumbuh dan berkembang secara seimbang baik jasmani maupun rohani. Pembinaan karakter anak meliputi penguasaan ilmu pengetahuan, pembentukan kepribadian, moral, agama, serta keterampilan hidup menuju generasi muda yang potensial.

Penyelenggaraan FLS2N SD ditujukan sebagai wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif siswa-siswi SD dengan mengutamakan sportifitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Bahkan, kegiatan FLS2N SD dapat meningkatkan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya.

Kegiatan FLS2N SD ini diharapkan dapat memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan agar selalu berupaya meningkatkan mutu pendidikan khususnya di bidang seni dan budaya.

Ketua Panitia FLS2N SD Kecamatan Terbanggi Besar Wantoro, S.Pd dalam penutupan kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada para juara.

“Selamat kepada para juara, saya harap dapat mempersiapkan diri untuk FLS2N Tingkat Kabupaten Lampung Tengah mewakili Kecamatan Terbanggi Besar. Secara umum, tahun ini kualitas juaranya lebih baik dari tahun yang lalu. Tahun lalu, Kecamatan Terbanggi Besar menjadi juara umum dalam FLS2N SD tingkat Kabupaten Lampung Tengah, mudah-mudahan tahun ini kita tetap juara umum. Kepada yang belum juara agar terus berlatih untuk mencoba lagi di tahun depan. Saya juga berterima kasih karena kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,” kata Wantoro. (BI)

« Sebelumnya Mandagi Nahkodai Dewan Pers Indonesia di Tengah Tantangan dan Peluang

Selanjutnya » SMA Negeri 1 Punggur Juara Pertama MKKS O2SN Futsal

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender