• Rabu 23 Juni 2021

Kadisdikbud Provinsi Lampung Buka Sejumlah Perlombaan SMK Tingkat Kabupaten Lampung Tengah

  • Maklumat Nasional
  • Senin, 20 Januari 2020 - 2:47 PM
  • Edukasi, Lampung,
  • dibaca : 388 pembaca

Kadisdikbud Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M saat diwawancarai wartawan, Senin (20/1/2020).

Lampung Tengah, Maklumat Nasional - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M membuka kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Lampung Tengah di SMK Negeri 3 Terbanggi Besar, Senin (20/1/2020).

Sebanyak 74 SMK yang ada di Lampung Tengah mengikuti pembukaan kegiatan LKS, O2SN, dan FLS2N tingkat kabupaten.

Kadisdikbud Provinsi Lampung Sulpakar berpesan kepada para peserta agar tetap menjunjung tinggi sportifitas.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan kali pertama dalam rangka memetakan keterampilan dan kemampuan siswa yang optimal di bidangnya masing-masing.

"Harapan saya dalam kegiatan ini dapat mengasah bakat dan keterampilan siswa supaya tersalurkan. Dengan adanya kegiatan ini, ke depan mereka dapat bersaing di dunia usaha atau dunia industri dan membuka peluang usaha sendiri," ujar Sulpakar.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Lampung Tengah H. Yos Devera menyampaikan bahwa terdapat 18 cabang perlombaan untuk LKS, lima cabang perlombaan O2SN, dan enam cabang perlombaan FLS2N.

"Kita melaksanakan lomba selama tiga hari di lima sekolah yang berketempatan. Selain itu, dari 74 sekolah mengirimkan masing-masing peserta sesuai dengan bidangnya. Karena, tidak semua sekolah mempunyai peserta dalam bidang tertentu," katanya.

Lebih lanjut Yos mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk menunjukkan daya saing sekolah di masa yang akan datang.

Sehingga ke depannya setelah lulus sekolah, para siswa/siswi dapat menciptakan lapangan pekerjaan ataupun bekerja di perusahaan melalui keahliannya.

"Harapan kami, perwakilan dari SMK di Lampung Tengah nantinya dapat lolos di event tingkat Provinsi Lampung dan melaju ke Nasional seperti tahun-tahun sebelumnya. Selamat bertanding bagi siswa/siswi SMK, tetap junjung tinggi sportifitas," ungkap Yos. (BI)

« Sebelumnya Kepala SMP Negeri 3 Jati Agung Diduga Tidak Memahami Juknis Dana BOS

Selanjutnya » Hj. Hasnaeni,SE,MM : Semoga Dengan Adanya Penundaan Sidang Putusan Ini

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender