• Sabtu 16 Oktober 2021

Kapolda Lampung Pimpin Sertijab Pejabat Utama

  • Maklumat Nasional
  • Jumat, 13 Agustus 2021 - 9:44 PM
  • Lampung,
  • dibaca : 128 pembaca

Acara sertijab pejabat utama Polda Lampung yang dilaksanakan di halaman Polda Lampung.

Bandar Lampung, Maklumat Nasional – Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M. memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Lampung Tengah dan dihadiri oleh Wakapolda Lampung Brigjen. Pol. Drs. Subiyanto dan seluruh pejabat utama Polda Lampung.

Selain Kapolres Lampung Tengah yang juga melaksanakan sertijab adalah Dirreskrimum, Dirpamobvit, Kapolresta Bandar Lampung, Kapolres Lampung Barat, Kapolres Tulang Bawang, Kapolres Tulang Bawang Barat, Kapolres Lampung Utara, Kapolres Tanggamus, dan Kapolresta Metro.

Kapolres Lampung Tengah yang melaksanakan sertijab adalah AKBP Wawan Setiawan, S.IK. yang merupakan Kapolres terdahulu diserahkan kepada AKBP Oni Prasetya, S.IK.

AKBP Wawan Setiawan, S.IK. saat ini bertugas di Sops Polri, sedangkan AKBP Oni Prasetya, S.IK sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tanggamus.

Mutasi atau rolling yang sudah biasa terjadi di lingkungan kepolisian tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri dengan nomor ST/1508/VII/KEP/2021 tertanggal 26 Juli 2021.

Dalam arahannya, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M. mengatakan bahwa pejabat utama di lingkungan Polda Lampung harus melaksanakan tugasnya dengan tegas dan tidak pandang bulu.

“Alhamdulillah pada pagi ini dapat melaksanakan serah terima pejabat utama Polda Lampung dan pejabat utama Polres/Polresta. Saya berpesan kepada para Kapolres/Kapolresta yang melaksanakan serah terima jabatan harus mampu memberantas tindak pidana kejahatan dan juga mampu memerintahkan atau mengatur para anggotanya memberatas kejahatan yang ada di wilayahnya. Jangan ragu dan jangan takut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah masing-masing. Tetap berikan pelayanan yang terbaik sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat dalam tugas pokok Polri,” ungkapnya.

« Sebelumnya Uji Materi UU Pers di MK Segera Disidangkan

Selanjutnya » Ketua FPII Setwil Sumut: Saya Akan Tempuh Jalur Hukum Bagi Penyebar Be

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender