• Minggu 01 Agustus 2021

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Lepas Rombongan Peserta Tur Krakatau

  • Maklumat Nasional
  • Rabu, 06 September 2017 - 11:04 AM
  • Lampung,
  • dibaca : 710 pembaca

Rombongan peserta Tur Krakatau saat berada di Dermaga Bom Kalianda, Lampung Selatan.

Bandar Lampung, Maklumat Nasional – Tur Krakatau dalam rangkaian kegiatan Lampung Krakatau Festival (LKF) ke- XXVII resmi dimulai setelah dilepas secara simbolis oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto HN di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Jumat (25/8/2017).

Peserta Tur Krakatau langsung menuju Pulau Sebesi melalui Dermaga Bom Kalianda, Lampung Selatan.

Rombongan peserta yang terdiri dari media, instansi pemerintah, maupun komunitas tampak begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

Selain untuk menambah wawasan, para peserta mengaku merasa terpanggil untuk menginformasikan keindahan dan kekayaan alam di Provinsi Lampung.

Sebelum mengunjungi Gunung Anak Krakatau pada hari kedua, peserta terlebih dahulu singgah dan menginap di Pulau Sebesi, Lampung Selatan.

Pulau Sebesi merupakan daratan terdekat dengan Gunung Anak Krakatau yang juga menjadi saksi meletusnya Gunung Krakatau pada 1883.

Selama berada di Pulau Sebesi, peserta akan disuguhkan beberapa acara di antaranya atraksi tarian dan atraksi kendang pencak.

Untuk diketahui, Tur Krakatau adalah salah satu rangkaian kegiatan Lampung Krakatau Festival (LKF) ke- XXVII yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung setiap tahunnya.

LKF ke- XXVII tersebut diadakan di beberapa tempat di Provinsi Lampung yaitu Lapangan Saburai, Tugu Adipura, Pulau Sebesi, dan Gunung Anak Krakatau.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto HN usai melepas peserta mengatakan, kegiatan yang merupakan event Nasional tersebut, diharapkan dapat mengingatkan kembali letusan Gunung Krakatau dan mengangkat nama baik pariwisata Provinsi Lampung, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Semoga dengan adanya peran media bisa mengangkat nama Lampung, baik di Nasional maupun Internasional. Melalui tulisan kita dapat mengungkap tentang keindahan wisata Gunung Anak Krakatau, sehingga menjadi media promosi dan nilai jual bagi pariwisata di Provinsi Lampung,” pungkas Budiharto. (*)

« Sebelumnya Bunda PAUD Provinsi Lampung Yustin Ficardo Berharap HIMPAUDI Semakin J

Selanjutnya » Pemprov Lampung Berhasil Entaskan 41 Persen Desa Sangat Rentan Pangan

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender