• Senin 20 September 2021

Ketua Dekranasda Lampung Terus Dukung Pelestarian Batik Lampung

  • Maklumat Nasional
  • Selasa, 05 September 2017 - 11:47 PM
  • Lampung,
  • dibaca : 480 pembaca

Ketua Dekranasda Lampung Yustin Ficardo saat meninjau hasil kerajinan batik Lampung.

Bandar Lampung, Maklumat Nasional – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo menghimbau untuk  melestarikan dan menggunakan batik khas Lampung. Batik Lampung memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri dengan motif yang kaya dan beragam. Demikian yang disampaikan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo saat menjamu Asosiasi Profesi Batik dan Tenun Nusantara (Bhuana) di Mahan Agung, Rabu (10/5/2017).

Batik Lampung merupakan salah satu batik yang memiliki keunikan tersendiri dengan motif yang unik, baik dari corak, warna, dan bahan.

“Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh batik Lampung, kita harus menjaga dan melestarikan motif-motif kain batik Lampung agar tidak punah dan dapat dikenal bukan hanya di Provinsi Lampung saja tapi juga di seluruh Indonesia,” ujar Yustin.

Yustin berpesan, selain melestarikannya kita juga harus senang menggunakannya.

“Dengan seringnya kita memakai batik Lampung, maka kita akan mencintainya. Batik akan terlihat hidup apabila kita cinta dengan apa yang kita kenakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yustin berharap kepada Asosiasi Batik Lampung untuk membantu para pengrajin dan lebih mengembangkan kerajinan batik Lampung.

Ketua Asosiasi Batik dan Tenun Nusantara (Bhuana) Layla Husna menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi dan dukungan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung yang selama ini menjadi motivator bagi pengrajin batik Lampung, untuk terus mengangkat kain batik khas daerah Lampung agar dapat dikenal oleh masyarakat luas.

“Saya mewakili seluruh anggota asosiasi yang diwakili oleh 20 orang yang berasal dari 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yaitu Bandar Lampung, Pringsewu, Pesawaran, Tulangbawang, Lampung Tengah, Metro, Lampung Selatan, Lampung Utara, dan Tanggamus mengucapkan terima kasih atas support dan dukungannya kepada para pengrajin batik. Dengan support dan dukungan penuh yang diberikan semoga menjadi penyemangat kami dalam mengembangkan kerajinan batik Lampung,” tandasnya. (*)

« Sebelumnya BnR Lampung Sukses Laksanakan Piala Gubernur Lampung ke-II

Selanjutnya » Gubernur Lampung Luncurkan Kawasan Minapolitan Sentra Ikan Air Tawar d

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender