• Rabu 23 Juni 2021

Lampung Tengah Masuk Enam Besar Lomba PKK KKBP Kesehatan Tingkat Nasional

  • Maklumat Nasional
  • Selasa, 09 April 2019 - 8:54 PM
  • Lampung,
  • dibaca : 461 pembaca

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat memberikan pidato.

Lampung Tengah, Maklumat Nasional – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengungkapkan bahwa Kampung Telung Kakan, Kecamatan Bumiratu Nuban, siap menjadi yang terbaik dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBP Kesehatan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat nasional.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Loekman di hadapan Ketua Tim Verifikasi Lapangan Pusat Endang Martini saat tim melakukan penilaian di Kampung Telung Kakan, Selasa (9/4/2019).

“Insha Allah kami siap menjadi yang terbaik dalam penilaian lomba kesatuan PKK KKBP Kesehatan tingkat nasional kali ini,” ujarnya.

Lomba kesatuan gerak PKK KKBP Kesehatan ini ditujukan sebagai salah satu upaya dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Melihat penting dan strategisnya kegiatan gerak PKK KKBP Kesehatan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka diharapkan agar apa yang telah diupayakan dalam kegiatan tersebut dapat memotivasi atau membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan khususnya dalam perilaku hidup bersih dan sehat.

“Hal ini bisa menjadi tolok ukir dari kinerja seluruh kader PKK dalam menyajikan laporan serta menyampaikan pesan PHBS secara berjenjang sampai di tingkat kampung,” kata Loekman.

Melalui kegiatan ini, Loekman berharap bisa menjadi pendorong semangat bagi 311 kampung dan kelurahan di Kabupaten Lampung Tengah untuk lebih giat lagi dalam mengimplementasikan nilai-nilai PHBS di wilayahnya masing-masing.

Sementara, Ketua Tim Verifikasi Lapangan Pusat Endang Martini mengatakan bahwa Lampung Tengah (Kampung Telung Kakan, Kecamatan Bumiratu Nuban) masuk ke dalam enam besar dari total 34 provinsi yang ada.

“Sebetulnya ini (enam besar) sudah masuk menjadi juara tapi belum tahu ranking berapa jadi mudah-mudahan nanti bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkap Endang.

Kedatangan tim penilai, kata dia, tidak lagi untuk melakukan penilaian. Penilaian ungkapnya telah dilakukan di pusat.

“Semua yang ada di sini (Telung Kakan) sudah dimasukkan ke dalam laporan atau belum. Nah ini nanti yang akan kita lihat jadi kami akan check and recheck semoga apa yang kita lihat di sini ada yang belum dimasukkan dan ini yang dapat mendukung nantinya,” jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekda Lampung Tengah Adi Erlansyah, Ketua Penggerak PKK Eliana Lusiana Loekman, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kepala Kampung se-kabupaten setempat. (Adv)

« Sebelumnya Bupati Lampung Tengah Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah saat Safari

Selanjutnya » Pemkab Lampung Tengah Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2020

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender