• Minggu 01 Agustus 2021

Oknum ASN di Pemprov Sumatera Utara Bekerja Tidak Profesional

  • Maklumat Nasional
  • Jumat, 10 Januari 2020 - 6:29 PM
  • Nasional,
  • dibaca : 289 pembaca

Ketua Divisi Advokasi FPII Setwil Sumatera Utara H. Matjon Sinaga, S.H, M.Hum.

Medan, Maklumat Nasional – Kurangnya sikap tanggung jawab ditunjukkan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara.

Oknum ASN Biro Humas Pemprov Sumatera Utara telah menganggap sepele kumpulan berkas salah satu media online setempat.

Diketahui bahwa kumpulan berkas kerja sama mediakomentar.com hilang di ruangan Biro Humas Pemprov Sumatera Utara.

Menanggapi hal ini, praktisi hukum yang juga Ketua Divisi Advokasi Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Sumatera Utara H. Matjon Sinaga, S.H, M.Hum angkat bicara.

"Secara hukum administrasi tertulis itu sangat penting karena itu merupakan bukti kerja kita. Jadi jika berkas saja bisa hilang, sama artinya sudah membuat cara kerja kita tidak bisa dipercaya orang lain dan dianggap tidak profesional," katanya, Jumat (10/1/2020).

Selanjutnya, ia meminta Gubernur Sumatera Utara Letnan Jenderal (Purn) H. Edy Rahmayadi agar memberi arahan maupun bimbingan kepada ASN yang ada di Biro Humas Pemprov Sumatera Utara untuk bekerja secara profesional dan bertanggung jawab.

Matjon juga mengkhawatirkan jika ada beberapa berkas lain yang hilang di tempat tersebut.

"Jika tersandung satu persoalan hukum di suatu instansi, yang utama sekali dilakukan adalah mencari bukti administrasi tertulis menyangkut persoalan tersebut. Jadi, ASN yang menganggap administrasi adalah sesuatu yang sepele, lebih baik dikaji ulang posisi atau bidang yang harus dikerjakannya dan di bagian mana yang bersangkutan harus diletakkan posisinya," tandas Matjon. (Rls)

« Sebelumnya Kepala SD Negeri 2 Purnama Tunggal Tidak Ada

Selanjutnya » FPII Setwil Riau Siap Tuntaskan Kasus Penganiayaan Anak di Bawah Umur

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender