• Rabu 23 Juni 2021

Partai Golkar Targetkan Jokowi Peroleh 65 Persen Lebih Suara di Pilpres 2019

  • Maklumat Nasional
  • Rabu, 30 Agustus 2017 - 6:14 PM
  • Politik,
  • dibaca : 735 pembaca

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham.

Jakarta, Maklumat Nasional – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham menegaskan, partainya menargetkan Joko Widodo (Jokowi) memenangi pertarungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dengan memperoleh suara sebesar 65 persen, dan Golkar serius dalam mengupayakan target tersebut.

“Golkar sudah menargetkan Jokowi menang secara spektakuler dan lebih dari 65 persen,” kata Idrus Marham dalam acara peluncuran buku bertajuk “Keutamaan Jokowi” yang ditulisnya, di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Menurut dia, partainya ingin memberikan nilai tambah untuk mendukung dan memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

Dia menjelaskan bahwa target tersebut mudah untuk diraih, karena secara hitung-hitungan anak sekolah, Jokowi di Pilpres 2014 sudah dapat suara 53 persen dan Golkar 14 persen lebih.

“Ini saja kita belum bekerja sudah 67 persen, apalagi kalau Golkar sudah bekerja dan saat ini tahapan sosialisasi sehingga tidak lagi berdiskusi mencalonkan Jokowi atau tidak seperti partai-partai lain,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa Partai Golkar menunjukkan keseriusannya untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

Menurut dia, berbagai strategi dilakukan salah satunya menerbitkan buku “Keutamaan Jokowi” yang ditulisnya.

“Dukungan kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla adalah keterpanggilan doktrinal, ideologis, dan sebagainya. Kita mendukung Jokowi, kita punya komitmen dari Golkar bahwa kehadiran Golkar di sana ada nilai tambah,” ungkapnya.

Dalam acara itu, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie melihat alasan DPP Golkar yang konsisten mendukung Jokowi sebagai bakal calon Presiden di 2019.

Menurut dia, hal itu merupakan desentralisasi keputusan partai yang diperkuat hasil survei elektabilitas serta popularitas Jokowi.

“Semua alasan Partai Golkar mendukung Pak Jokowi sebenarnya ada di dalam buku ini (Keutamaan Jokowi),” pungkas Idrus.

Aburizal Bakrie mengaku sangat mengapresiasi keputusan DPP Partai Golkar yang menetapkan pencapresan sesuai mekanisme dan masukan dari seluruh elemen termasuk Dewan Pembina Partai Golkar. (ais)

« Sebelumnya Pemerintah Fokus Literasi Digital dan Penataan Media Sosial Guna Peran

Selanjutnya » Uang Santunan Korban Jatuhnya Crane Masjidil Haram Segera Cair

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender