• Rabu 25 Mei 2022

Peduli Kasih, FPII Korwil Sidrap Bagikan Sembako kepada Masyarakat

  • Maklumat Nasional
  • Selasa, 28 April 2020 - 12:36 AM
  • Lampung,
  • dibaca : 407 pembaca

Ketua FPII Korwil Sidrap Risal Bakri (kiri) membagikan sembako kepada masyarakat, Senin (27/4/2020).

Sidenreng Rappang, Maklumat Nasional - Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, melaksanakan kegiatan peduli kasih dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang dinilai membutuhkan, Senin (27/4/2020).

Pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, terlebih di masa pandemi Covid-19 dan bulan Ramadhan.

Ketua FPII Korwil Sidrap Risal Bakri mengatakan bahwa pihaknya merasa terpanggil untuk berbaur, bersilaturahmi, dan bergandengan tangan dengan masyarakat.

Salah satu caranya, kata Risal, melalui pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Pembagian sembako ini ala kadarnya saja dan jangan dilihat dari besar/kecilnya atau nilainya. Tapi, ini sebagai bentuk dan wujud kepedulian kita dari FPII Korwil Sidrap,” ujarnya.

Risal juga mengatakan bahwa pembagiaan sembako ini bukan hanya dilakukan di Bumi Nene Mallomo (Sidrap), akan tetapi dilakukan oleh seluruh Pengurus FPII di berbagai wilayah Indonesia.

“Ini seiring dengan program dan visi-misi FPII, yakni membantu sesama. Ini juga sudah menjadi agenda kita FPII Korwil Sidrap,” ungkapnya.

Risal menjelaskan bahwa kehadiran FPII di Sidrap untuk menjadi mitra pemerintah, TNI/Polri, swasta, dan seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, kehadiran FPII di tengah masyarakat diniliai sebagai ‘penyambung lidah’ masyarakat kepada pemerintah, sebaliknya FPII juga sebagai ‘corong’ pemerintah kepada masyarakat.

Risal mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momen bulan Ramadhan dan pandemi Covid-19 saat ini untuk saling membatu sesama dan berbagi.

Pembagian sembako dilaksanakan di lima kelurahan di Kecamatan Maritenggae, yakni Kelurahaan Majelling, Kelurahan Pangkajene, Kelurahan Wala, Kelurahan Rijang Pittu, dan Kelurahan Lautang Benteng.

Selain untuk masyarakat, para anggota FPII Korwil Sidrap juga mendapatkan sembako yang sengaja disisihkan. Sembako berisi 5 Kg beras, 2 Liter minyak goreng, 2 botol sirup ABC, 2 kaleng susu, dan tepung terigu.

Pandemi Covid-19 sendiri sudah menyebar di Sidrap, 17 orang dinyatakan terinfeksi Covid-19, dan 8 orang dinyatakan negatif.

Risal sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pemerintah dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Tetap optimis memutus mata rantai penyebaran virus corona, di mana daerah kita ini belum kedatangan saudara kita dari perantauan. Sedikitnya 3.071 orang dan 221 orang di antaranya memilih merantau ke luar negeri,” bebernya.

Terakhir, Risal berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker saat keluar rumah, menghindari kerumanan warga, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan berada di rumah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Majellin yang diwakili Sekretaris Muhammad Nur, Ketua STKIP Qanaah Veteran Muhammad Sabri, Sekretaris Mansur Nanno, Bendahara Darwin Sire, serta para anggota FPII Korwil Sidrap.

« Sebelumnya Permainan Sepak Bola Berujung Penganiayaan Terjadi di Kupang

Selanjutnya » FPII Setwil Lampung Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender