• Minggu 19 September 2021

Penyidik KPK Geledah Beberapa Kantor di Pemkab Lampung Tengah Terkait OTT Kasus Suap

  • Maklumat Nasional
  • Minggu, 18 Februari 2018 - 3:03 PM
  • Hukum, Lampung,
  • dibaca : 856 pembaca

Sejumlah penyidik KPK sedang menggeledah kantor Dinas Bina Marga Lampung Tengah.

Lampung Tengah, Maklumat Nasional – Dalam rangka menindaklanjuti OTT kasus dugaan suap sejumlah pejabat di Lampung Tengah, penyidik KPK melakukan penggeledahan di beberapa lokasi untuk mengumpulkan barang bukti, Sabtu (17/2/2018).

Adapun lokasi yang digeledah yakni Kantor DPRD Lampung Tengah, Dinas Bina Marga Lampung Tengah, Kantor Bupati Lampung Tengah, serta Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah.

Penggeledahan di beberapa lokasi tersebut dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga sekitar pukul 13.30 WIB dengan pengawalan aparat kepolisian.

Dari beberapa lokasi, penyidik terlihat membawa sejumlah koper yang belum diketahui isinya. Pasalnya awak media hanya diperkenankan menunggu di depan pintu gerbang.

Terlihat dari pantauan, penyidik KPK membawa 3 koper dari penggeledahan di Kantor DPRD Lampung Tengah. Sementara di Kantor Dinas Bina Marga Lampung Tengah membawa 1 buah kardus, 1 buah koper besar, dan 1 koper kecil.

Sedangkan, di kantor Bupati Lampung Tengah dan Rumah Dinas Bupati tidak diketahui jelas koper dan berkas yang dibawa oleh penyidik KPK.

Selama proses penyelidikan tidak ada satupun pejabat Pemkab Lampung Tengah yang datang untuk memberikan keterangan.

Sementara, di kantor DPRD Lampung Tengah, anggota yang datang sebagai saksi dalam penggeledahan enggan memberikan komentar dan keterangan.

Seorang sopir mobil travel yang bernama Andri mengatakan bahwa ada 6 mobil yang disewa oleh KPK di Bandara Raden Intan II Natar, Lampung Selatan.

Andri menambahkan, dalam satu buah mobil ada 5-7 orang penyidik KPK. “Jumlah pastinya gak tahu. Kita disini soalnya cuma nyopirin aja,” katanya.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT terhadap 19 orang pejabat Pemkab Lampung Tengah dan perusahaan swasta terkait kasus suap yang dilakukan oleh Pemkab Lampung Tengah kepada DPRD Lampung Tengah. (BI)

« Sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Gelar O2SN Tingkat Keca

Selanjutnya » RSUD Kota Agung Terbengkalai

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender