• Minggu 19 September 2021

Sebanyak 26 Anak di Sukabumi Jadi Korban Kejahatan Seksual pada Januari-Agustus 2017

  • Maklumat Nasional
  • Rabu, 30 Agustus 2017 - 5:14 PM
  • Nasional,
  • dibaca : 438 pembaca

Ilustrasi kejahatan seksual terhadap anak-anak.

Sukabumi, Maklumat Nasional – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi mencatat 23 kasus kejahatan seksual pada anak dengan korban 26 anak sepanjang Januari-Agustus 2017.

Ketua Harian P2TP2A Kabupaten Sukabumi Elis Nurbaeti mengatakan bahwa korban kejahatan seksual tidak hanya anak perempuan, namun juga anak lelaki, dan pelakunya mayoritas orang yang dikenal korban seperti keluarga, tetangga, bahkan guru.

Ia mengatakan bahwa sangat penting bagi orang tua untuk mengawasi kegiatan bermain anak, tempat anak bermain, dan dengan siapa saja anak bermain.

“Komunikasi yang baik di keluarga pun bisa mencegah terjadinya kekerasan seksual. Selain itu, sejak usia dini si anak pun sudah harus diberikan pemahaman tentang area sensitif tubuhnya sehingga minimal bisa berusaha melindungi diri dari orang lain yang akan berniat jahat,” jelas Elis, Rabu (30/8/2017).

Elis juga mengatakan bahwa di Kabupaten Sukabumi, anak tidak hanya menjadi korban kekerasan seksual saja tetapi ada juga yang menjadi korban penganiayaan, penculikan, perundungan hingga penelantaran.

Belum lama ini seorang pelajar kelas dua SD Negeri Longkewang di Kecamatan Cicantayan meninggal dunia karena dianiaya oleh teman sekelasnya. (ais)

« Sebelumnya Sembilan Wilayah di NTT Alami Darurat Kekeringan

Selanjutnya » Mantan Wali Kota Cimahi Divonis Empat Tahun Penjara dan Suaminya Tujuh

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender