• Senin 20 September 2021

SMAN 1 Terbanggi Besar Menjadi Tuan Rumah FLS2N Lampung Tengah Tahun 2018

  • Maklumat Nasional
  • Senin, 19 November 2018 - 10:19 AM
  • Edukasi, Lampung,
  • dibaca : 601 pembaca

Pembukaan kegiatan FLS2N tahun 2018 di SMAN 1 Terbanggi Besar.

Lampung Tengah, Maklumat Nasional – SMA Negeri 1 Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah menjadi tuan rumah pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten sekaligus sebagai tempat pelaksanaan lomba seni, Sabtu (17/11/2018).

Lomba-lomba yang diadakan antara lain: band, cipta puisi, baca puisi, seni kriya, desain poster, tari berpasangan, film pendek, gitar tunggal, monolog dan solo song.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulfakar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan FLS2N merupakan salah satu kegiatan yang mampu menumbuhkan serta mengembangkan pendidikan karakter.

Bahkan, beragam lomba dalam FLS2N juga dapat mengekspresikan dan mengasah kemampuan di bidang seni.

Dalam rangka menumbuhkan karakter siswa yang baik tidak hanya mendidik dalam bidang akademik semata, namun juga melalui kegiatan non akademik seperti FLS2N yang diikuti oleh ratusan peserta.

FLS2N merupakan bagian dari budaya yang mampu menumbuhkan rasa humanisme terhadap sesama.

Kegiatan ini merupakan bagian positif yang mampu memperkuat karakter melalui harmonisasi olah hati, rasa, pikiran, dan olahraga.

Bahkan, dapat melestarikan budaya Lampung, sebagai generasi muda tentu bertanggung jawab dalam mengembangkan budaya dan melestarikannya.

Kepala SMA Negeri 1 Kecamatan Terbanggi Besar Stefanus Wasito, M.Pd mengatakan bahwa tema FLS2N tahun 2018 adalah Seni Sebagai Inspirasi Keteladanan dalam Pendidikan Karakter.

Makna dari tema tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya aspek keteladanan dalam implementasi penguatan pendidikan karakter bagi peserta didik SMA menuju bangsa yang berkarakter dan berbudaya.

SMA Negeri 1 Terbanggi Besar berhasil menjadi juara umum pada tahun FLS2N tahun 2017-2018, SMA Negeri 1 Terusan Nunyai menjadi juara 2, sedangkan SMA Negeri 1 Kota Gajah menjadi juara 3.

Hadir dalam pembukaan lomba FLS2N tersebut Ketua Dewan Pendidikan Lampung Tengah Saptono Rudianto, Perwakilan Anggota DPR Provinsi, Pengurus MKKS SMP, SMA/SMK, serta seluruh komite dan Kepala SMA di Lampung Tengah. (BI)

« Sebelumnya SMAN 1 Seputih Agung Adakan Perlombaan Peringatan HUT Ambalan ke-XVIII

Selanjutnya » Bupati Lampung Tengah Hadiri Panen Bawang Merah Bersama Kelompok Tani

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender