• Rabu 25 Mei 2022

SMKN 1 Seputih Agung Gelar Festival Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017

  • Maklumat Nasional
  • Selasa, 07 November 2017 - 8:15 AM
  • Lampung,
  • dibaca : 961 pembaca

Suasana peringatan Bulan Bahasa Indonesia dan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017 di SMKN 1 Seputih Agung.

Lampung Tengah, Maklumat Nasional – SMKN 1 Seputih Agung memperingati Bulan Bahasa Indonesia dan menyambut Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017 dengan melaksanakan berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan di sekolah tersebut seperti fashion show, menyanyi dan gerak, menggambar, puisi, serta pameran mading kreatif.

Kepala SMKN 1 Seputih Agung Drs. Edi Christanto, M.Pd mengatakan bahwa acara tersebut dapat mengembangkan bakat siswa baik akademik maupun non akademik, meningkatkan minat siswa tentang pemahaman literasi dalam baca tulis, meningkatan motivasi siswa dalam belajar, sebagai ajang evaluasi program literasi, dan terbinanya keterampilan berbahasa.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari yakni pada 27-28 Oktober 2017 lalu berjalan lancar dan meriah.

Sesuai dengan program pemerintah PERMENDIKBUD RI No. 23 Tahun 2015 yang memfokuskan pada pendidikan budi pekerti, salah satunya adalah kebiasaan membaca buku.

Kegiatan festival bulan bahasa ini dilaksanakan bersamaan dengan hari sumpah pemuda, tujuannya untuk pembentukan karakter, pendidikan keluarga, serta lebih mempererat silaturahmi antar siswa dan masyarakat.

“Ke depan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin sekolah. Bahkan akan bekerjasama dengan perusahaan penerbit buku untuk sosialisasi buku pelajaran sekolah agar siswa meningkat kemampuan membaca dan menulisnya,” ungkap Edi Christanto.

Untuk diketahui: literasi dianggap sebagai inti kemampuan seseorang dalam mengolah dan memahami informasi saat melakukan proses membaca dan menulis. Bahkan, literasi juga memacu kualitas atau kemampuan melek huruf/aksara seseorang yang di dalamnya terdapat kemampuan membaca dan menulis. Untuk itu dibutuhkan pembelajaran literasi yang bermutu pada semua mata pelajaran oleh semua guru yang dianggap sebagai guru literasi. (BI)

« Sebelumnya Tingkatkan Infrastruktur Jalan, Bupati Lampung Tengah Anggarkan Dana 2

Selanjutnya » Sekjen PBB Desak Aksi Cepat Atasi Krisis Rohingya

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender