• Rabu 25 Mei 2022

Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya Tegaskan Vaksin Covid-19 Aman

  • Maklumat Nasional
  • Kamis, 21 Oktober 2021 - 7:56 PM
  • Lampung,
  • dibaca : 62 pembaca

Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya saat menyuntikkan vaksin kepada masyarakat.

Lampung Tengah, Maklumat Nasional - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang terus mewabah dan menjadi pandemi, salah satu tindakan yang perlu dilakukan adalah pemberian suntikan vaksin kepada masyarakat agar mendapatkan imunitas atau kekebalan terhadap virus Covid-19.

Hal ini perlu dilakukan karena dengan suntikan vaksin masyarakat dapat terhindar dari virus Corona dan tercipta kekebalan komunal.

Apabila kekebalan komunal tercapai masyarakat yang selama ini semua aktivitasnya terhambat dapat segera dipulihkan baik dari segi aktivitas ekonomi, pendidikan, agama, dan lain-lain.

Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya turun tangan untuk melakukan vaksinasi. Ia pun menegaskan bahwa vaksin itu aman. Vaksinasi tahap kedua ini menyasar para pedagang di Plaza Bandar Jaya, Jumat (5/3/2021).

Ia memaparkan, untuk mendukung para petugas medis yang menjadi vaksinator, ia harus turun tangan menyuntik ke pedagang sekaligus menegaskan ke masyarakat bahwa vaksin itu tidak berbahaya. “Melalui penyuntikan tadi saya juga ingin sampaikan ke masyarakat jika vaksin itu tidak berbahaya,” ungkapnya.

“Iya memang tadi saya sempat menyuntikkan sendiri vaksin ke pedagang. Ini sebagai bentuk dukungan kepada petugas medis. Kalau pimpinan sudah memberikan contoh yang baik, yang di bawah juga akan mengikutinya,” ujar Ardito.

Lebih lanjut, Ardito berharap, sebab vaksin tersebut dipastikan aman, masyarakat Lampung Tengah tak perlu takut untuk divaksin. “Saya berharap masyarakat sangat antusias untuk divaksin. Karena vaksin itu tidak berbahaya dan aman,” pungkasnya. (Adv)

« Sebelumnya Bupati Lampung Tengah Resmikan Pasar Kuliner Karang Endah

Selanjutnya » Pembangunan Pasar Tradisional akan Diprioritaskan pada Kepemimpinan Mu

Berita Terkait

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender