• Minggu 19 September 2021

Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Minta Disdikbud Tingkatkan Kinerja

  • Maklumat Nasional
  • Jumat, 20 Juli 2018 - 11:27 AM
  • Lampung,
  • dibaca : 437 pembaca

Acara rapat koordinasi MKKS dan K3S Disdikbud Kabupaten Lampung Tengah tahun 2018.

Lampung Tengah, Maklumat Nasional – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto hadiri rapat koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (19/07/2018).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Loekman mengatakan bahwa MKKS bertujuan untuk mengkonsolidasi program Kepala Sekolah (Kepsek) per tahun ajaran.

“Melalui MKKS ini para Kepsek bisa saling berbagi dan menguatkan serta saling mendukung agar bisa tumbuh dan berkembang bersama dengan visi dan misinya masing-masing serta sejalan dengan kebijakan pemerintah provinsi,” ujar Loekman.

Sedangkan K3S merupakan wadah kerja bagi Kepsek dasar agar dapat memberikan kontribusi nyata serta dapat mendukung secara optimal peningkatan kemampuan profesional para Kepsek dalam mengelola sekolah.

Terkait hal tersebut Kepsek perlu memiliki motivasi secara terus menerus untuk senantiasa meningkatkan profesionalismenya. Oleh karena itu K3S dipandang sangat efektif untuk meningkatkan mutu Kepsek.

“Mengingat betapa pentingnya program K3S tersebut maka Kepsek dasar harus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya melalui program bermutu (Better Education Through Management And Universal Teacher Upgrading) dengan harapan dapat mengatasi masalah Pendidikan,” kata Loekman.

Loekman juga meminta agar Disdikbud harus punya satu program kerja andalan yang mampu untuk mengangkat keprofesionalismean, baik itu bagi Kepsek, guru, maupun murid.

“Disdikbud secepatnya harus memikirkan program kerja andalannya, karena Saya lihat Plt. Kepala Disdikbud Syarief Husen ini sangat menguasai dan paham dalam bidang ini,” ungkapnya.

Selain melakukan rapat koordinasi MKKS dan K3S, Disdikbud Lampung Tengah dalam acara tersebut juga memberikan pengahargaan terhadap guru yang berprestasi. Penyerahan penghargaan tersebut diwakili langsung oleh Wakil Bupati Loekman yang didampingi oleh Plt. Kepala Disdikbud Syarief Husen.

Saat disinggung tentang Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2017 tentang penghapusan UPTD, Wakil Bupati mengatakan siap mengikuti aturan yang ada.

“Ya kita ikuti saja aturan yang ada dan secara teknis nantinya Kepala UPTD yang dipindahkan ke masing-masing sekolah akan menjadi Kepala UPT di sekolahnya sendiri,” tandas Loekman. (Adv)

« Sebelumnya Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Minta Disdikbud Ting

Selanjutnya » Peringati HUT ke-72 Pemkab Lampung Tengah Gelar Pemilihan Mulei Mekhan

Berita Terkait

  • Senin, 09 Juli 2018-11:27 AM

Bahaya Infrastruktur Jalan Rusak

  • Kamis, 16 September 2021-11:27 AM

Diduga Kuat Ada Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh O..

  • Selasa, 25 September 2018-11:27 AM

DPRD Kabupaten Lampung Tengah Lakukan Kunjungan Ke..

  • Rabu, 29 Maret 2017-11:27 AM

Mahasiswa Lampung Rancang Sistem Pengaman Helm

  • Selasa, 16 Februari 2021-11:27 AM

Ketua FPII Lampung Utara Laporkan Akun Facebook ya..

Komentar Kamu

Entertaiment

Kalender